Jerawat oh Jerawat

Hallo guys
Kalian semua tau kan hal yang paling di takuti wanita?
Acne , Yes that's right!!!
itu adalah hal yang paling di takuti oleh kaum wanita yaa, walaupun sebagian lelaki juga risih sih sama yang namanya 'acne' itu ..
Tapi gue mau berbagi sedikit pengalaman gue mengenai hal yang bernamakan 'acne'
Gue mulai berjerawat sekitar kelas 2 Junior High school itu gara-gata gue kemakan iklan di tipi-tipi gitu dah
gue pake face wash merk Biore gitu daah, itu muka gue langsung muncul jerawat segede - gede jagung, udah gede merah - merah pula kalo kena panas atau matahari itu
Bayangin dong gue anak Pramuka yang hoby nya panas - panasan masa di suruh ngadem pula, bukan gue banget kayanya hahahaa
dan gak gue urus dah tuh jerawat sampe gue lulus SMP, dan ketika gue mulai masuk Vocational High School kalian paham kan rasanya Falling in Love tapi orang yang kalian suka gak suka karna muka yang penuh dengan acne itu 
Sedih dah tapi yang nama nya puber it's okay lah gue menjalani hari dengan acne itu ..
Dan ketika gue di putusin secara mendadak oleh mantan yang gue bilang lumayan ganteng itu yang merubah gue untuk mengobati acne yang ada di muka gue
awalnya sih gue cuma minum obat cina dan sembuh dahh, ahahaaa sampe akhirnya gue dapet pacar lagi yang saat ini masih jadi pacar gue waaaw



Kemudian baru - baruy kemarin di tahun 2016, acne itu kembali menyerang gue setelah gue iseng - iseng mengganti skin care gue
Awalnya gue pake rangkaian skincare di Jasper Skincare, yang tinggal daerah bekasi dan Jakarta mungkin udah sedikit tau dengan Skincare tersebut, awalnya gue sih fine - fine aja dengan wajah gue yang bersih dan putih gitu, tapi tiba - tiba gue beralih ke Dr. Erna yang letaknya di Pulomas
weeew, muka gue flawless abiss dah, putih, bersih pokonya waw Tapi, muka gue jadi kilang minyak gitu sampe - sampe temen kantor gue bilang kalo gue mirip 'Nikita Mirzani' AMAZING hahaaa


 
Sempurna banget kan -_-

Lalu karna Mas'se udah mulai kerja dan enggak ada yang nganterin gue kalo perawatan di Dr. Erna alhasil gue balik ke Jasper

Dan itu bikin muka gue breakout parah
Parah, langsung muncul gede - gede gitu di pipi gue
Muka gue masih putih tapi bayangkan, yang tadinya flawless berubah mendadak jadi buruk rupa -___-
Lalu berbagai saran gue terima dari orang - orang yang menyaksikan keadaan muka gue waktu itu
gue udah coba produk Airin Beauty, dan mungkin karna gue gak sabar atau emang gue nya yang gak cocok sama produk itu dan alhasil muka gue gak membaik sama sekali
pemakaian produk airin
Gue juga udah coba pake Masker Kefir, vitacid, medi-klin, wardah acne series, jeruk nipis - lemon, bahkan bawang putih pun gue cobain
tapi yang ada makin numbuh jerawat gue, yaaaa gue nya juga sih yang gak sabaran hahahaaa
maklum pengen nangis banget tiap ngaca, cuci muka dan ketemu orang - orang baru
And then gue mulai searching dokter kulit yang the best lah, ternyata muncul nama Dr.Kun, dengan mempertimbangkan selama beberapa minggu akhirnya gue coba untuk buat jadwal konsul ke sana, Yaaaa sistem Dr.Kun adalah gue harus booking tanggal dulu sebelum gue ke sana, kalo pun gue langsung kesana yang ada gue di depak atau diusir secara halus hahahaa
Setelah gue di tetapkan tanggal konsul gue dateng dengan membawa uang seada adanya , hahahaaa maklum kantong pelajar eeehh udah kerja deng -__-

Gue diresepin obat minum ada 3macem, itu obat antibengkak (atau apalah itu namanya), obat antibiotiknya (doxicor), sama obat jerawatnya (roaccutane), dan berbagai cream nya ..
Obat minumnhya aja udah banyak banget, tapi apa boleh buat yang penting jerawat gue sembuh daahh
nih penampakan muka gue pas konsul hari pertama
november 2016
parah ya?

banget, sedih looohhh 
gue rutin ngikutin kata dokternya, segala pantangannya gue ikutin
Daaannn, terjadilah purging di muka gue
itu jerawat gue keluar semua booo,
bayangkan, segitu aja udah gila apalagi pas purging, malu banget sumpah
7hari pemakaian Dr. Kun
sampe ngampus atau ngomong sama orangpun gue always pake masker 
itu muka gue kering sampe bibir pun ikutan kering dan sangkin keringnya sampe kadang berdarah tengahnya -___-
setelah hampir 2bulan gue mulai ngeliat perubahan drastis di kulit muka gue
desember 2016













Dan sekarang Alhamdulillah muka gue udah balik ke sal mulanya hahahaaa
tapi bekasnya dan bopeng karna purgingnya masih mengganggu banget
April 2017


Guys, udah dulu yaaa
nanti kalo ada waktu mau di edit lagi
mau molor dulu
karena bergadang termasuk salah satu penyebab jerawat loohh
bye :)

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hallo,

    Berarti sampai sekarang pakai pengobatannya Dr.Kun ya?
    Ikut senang bisa bagus banget progress nya :)

    http://mykittybeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo juga :)

      Saat ini sih sudah lepas dari obatobat dan cream Dr. Kun, tapi sepertinya aku ngalamin purging lagi nih kak karena sempat pakai Benton BHA Toner, dan sepertinya juga akan balik lagi mengkonsumsi obat jerawat nya Dr.Kun saja hehee :')
      Terima kasih sudah berkunjung ke blog ku kak :)

      Hapus
    2. Hallo ka. Aku niatnya mau ke dr erna. Menurut kaka dokter erna bagus ga sih? Apa malah ketergantungan?

      Hapus
    3. Hallo ,maaf ya telat banget balesnya 😂
      Sebenernya dr Erna bagus siih, aku malah suka sama kondisi muka ku waktu perawatan di dr Erna . Tapi mungkin karna agak sedikit keras creamnya muka ku yang gampang banget jerawatan jadi selepas dari sana muncul deh satusatu jerawat ku 😁
      Kalo untuk ketergantungan sih mungkin iya, karna sama halnya kayak kita sikat gigi setiap hari, kalo gigi kita gak di sikat pasti dah muncul karang-karang, naaah kalo wajah gak di jaga pasti dah keluhan wajah pun muncul kayak jerawat, flek ataupun muka kusam. Tapi ini just my opinion sih hehe 😁

      Hapus

Posting Komentar